Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murahini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Pesan Terbuka Operator Madrasah Untuk Pak Presiden Dan Menteri Pendidikan


Saat jalan-jalan ke youtube, saya menemukan video yang agak menggelitik dengan judul "pesan terbuka operator madrasah untuk pak presiden." Sebenarnya pesan ini tidak hanya untuk pak presiden saja, tapi untuk pihak-pihak yang terkait dengan dunia pendidikan menyerupai mendikbud (mendikbud), kementerian agama (kemenag) dan lain-lain.

Isi pesan video yang diunggah di youtube ini yang paling penting mengenai 2 hal yaitu EMIS (education manajement information system) dan sumbangan operator.

1. Masalah error EMIS


EMIS merupakan aplikasi online terkait dengan pendataan madrasah di kementerian agama yang awalnya dilakukan secara sedikit demi sedikit mulai dari basis format excel, dekstop dan online. Sejak awal tahun pelajaran 2017 / 2018 EMIS dilakukan online secara realtime tanpa ada fitur offline menyerupai sebelumnya, yang mungkin bertujuan untuk mengurangi beban madrasah.

Seperti yang saya katakan tadi bahwa tidak ada fitur offline, sehingga kita sebagai operator harus input data siswa, guru dan madrasah satu-satu secara online. Jika satu siswa butuh waktu 3-5 menit, bagaimana kalau hingga ratusan siswa? belum lagi data guru dan data madrasah.

Akan jauh lebih baik kalau emis ini terdapat fitur offline biar waktu online nya sebentar menyerupai sebelumnya kita mengerjakan data madrasah secara offline dulu, gres lalu hasil dari offline eksklusif diunggah secara online. Seperti juga dapodik, input data di aplikasi offline gres lalu di sinkronisasi ke online.

Adanya perubahan data EMIS ini menuai duduk kasus alasannya yaitu kurangnya persiapan dari server aplikasinya, juga kurangnya sosialisasi. Mulai dari EMIS RA, MI, MTs dan MA bahkan EMIS pada Madrasah Diniyah pun semua error. Error EMIS tersebut bisa digambar menyerupai berikut ini:

  1. Lemahnya server aplikasi yang berakibat tak bisa menampung sekian ribu kanal setiap hari, alias LEMOT.
  2. Saat login dan menentukan sajian input siswa / guru, sering log out otomatis
  3. Saat menyimpan data siswa / guru, seringkali data tersebut tak tersimpan (tidak masuk list)
  4. dan masih banyak lagi...

Makara berdasarkan saya pribadi, segera perbaiki masalah-masalah tersebut, dan sediakan fitur offline untuk bisa upload ke server aplikasi EMIS nya.

2. Tunjangan Operator Madrasah


Seperti sudah maklum bahwa setiap anggaran pendidikan seringkali fokus terhadap kesejahteraan para guru dengan aneka macam sumbangan menyerupai sumbangan sertifikasi, sumbangan fungsional (sekarang sudah dihapus) alasannya yaitu guru / pendidik merupakan ujung tombak berjalannya roda pendidikan. Namun ternyata tugas operator madrasah / sekolah seringkali diabaikan dan terlupakan.

Perlu diketahui bahwa operator juga mempunyai tugas penting. Jika guru sebagai roda, maka operator sebagai komponen yang menjalankan roda. Waktu kerja guru hanya pada pukul 07:00 - 13:00, tapi operator mempunyai waktu kerja yang tidak menentu, jam terbang guru hanya di madrasah / sekolah dan operator hingga kerumah pun tetap bekerja menuntaskan data dan manajemen lainnya.

Makara harap diperhatikan juga kesejahteraan operator madrasah / sekolah alasannya yaitu tanpa operator, manajemen madrasah bisa berserakan bahkan bisa jadi sumbangan sertifikasi guru pun tidak bisa cair.

Untuk semua yang saya sebutkan diatas, akan lebih terang kalau anda sambil nonton video berikut ini:


Demikian artikel ngawur ini. Artikel ini dan video tersebut ada bukan untuk merendahkan atau menjelekkan seseorang / pihak terkait, tapi sekedar menunjukkan kritik dan saran positif sebagai rujukan dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Jika ada salah-salah kata yang kurang berkenan, tak perlu dimaafkan, cukup dimaklumi saja!!! Terima kasih.
Share on Google Plus

About syahna aksesoris

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar